Pages

Selasa, 07 Februari 2012

Nasihat Orang Tua Ternyata Bermaat Bagi Kecantikan

Nasihat Orang Tua Ternyata Bermaat Bagi KecantikanTerkadang kita menganggap nasehat orang tua sebagai salah satu yang paling menyebalkan. Namun biarpun demikian nasehat orang tua memiliki maksut untuk tujuan kebaikan kita. Jadi jangan sesekali menganggap enteng nasihat yang diberikan oleh orang tua kita. Tidak sepantasnya sebagai anak mengabaikan petuah atau petunjuk dari orang tua yang pastinya memiliki tujuan baik untuk kehidupan kita. Tanpa kita sadari ternyata ada lo nasihat orang tua yang bermanfaat bagi kecantikan. Nah penasaran apa saja nasihat yang ternyata bermanfaat bagi kecantikan kita? Mari simak ulasan 10 nasihat orang tua yang ternyata memiliki tujuan baik untuk kecantikan dibawah ini.

Nasihat Orang Tua Ternyata Bermaat Bagi Kecantikan


  • Jangan terlalu sering makan mie instan : Makanan cepat saji khususnya mie instans memang teramat praktis untuk mengganjal perut kita saat sedang lapar karena tidak ada makanan lain. Makanan olahan instans ini ternyata berpotensi membuat tubuh memproduksi lebih banya insulin. Seperti yang telah di selidiki dari sebuah penelitian menyatakan bahwa Insulin memicu androgen untuk memproduksi lebih banyak minyak. Kalo sudah begini, wajah akan cenderung rentan berjerawat.
  • Jangan merokok : Semua orang sudah tau efek buruk dari rokok. Rokok sangat merugikan kesehatan. Efek buruk utama bagi perokok aktif adalah kesehatan paru-paru. Namun menurut penelitian asap rokok pun juga berdampak terhadap percepatan proses penuaan pada kulit. Coba amati perkok aktif yang telah merokok bertahun tahun, kulit pasti akan cenderung kusam dibandingkan orang normal tanpa rokok.
  • Rambut jangan menutupi muka : mengikuti mode trends rambut memang boleh boleh saja, namun harus ingat pesan orang tua, Rambut jangan sampai menutupi muka. Potongan rambut yang menutupi muka akan mengganggu mengganggu penglihatan, lalu apa dampaknya bagi kecantikan? Rambut yang dibiarkan memanjang sampai menyentuh bagian muka akan cenderung mudah berjerawat. Apa lagi bari mereka yang jarang memperhatikan kebersihan rambut. Rambut adalah salah satu bagian tubuh manusia yang mudah menghasilkan minyak.
  • Jangan cemberut : Orang yang hobi cemberut akan mempercepat penuaan :D jadi tersenyumlah biar awet muda.
  • Jangan gigiti kuku : tentunya masih ingat waktu kita kecil, anak kecil cenderung sering menggigiti kukunya. Perilaku ini selain menjijikkan, kuku yang sering digigiti biasanya pertumbuhan kuku akan tumbuh dengan buruk. Kuku akan menjadi rapuh dan mudah pecah, Anda pun bisa lebih mudah terkena infeksi.
  • Jangan begadang : Tidur yang cukup akan membuat seseorang terlihat lebih segar dan tampak cantik. Coba amati orang yang sering begadang, wajah akan tampak lesu kulitpun tidak sesegar orang normal. Taukah anda pada saat kita tertidur, sel-sel tubuh bekerja menggantikan sel yang rusak hari itu. Bayangkan jita kita begadang proses penggantian sel pun juga tentnunya akan terganggu.
  • Duduk yang manis : Biasakan duduk dengan manis, dan jangan menyilangkan kaki. Kebiasaan bersilang kaki (menumpukan satu kaki di atas kaki yang lain) ternyata bisa menyebabkan varises.
  • Jangan teleponan lama-lama : Selain boros telepon terlalu lama akan membiarkan pipi Anda menyentuh ponsel terlalu lama, ini juga bisa menjadi pemicu jerawat. Kulit wajah rentan dengan bakteri dan panas.
  • Sebelum tidur, cuci muka dulu : Ini tidak perlu dijelaskan lagi, dengan menjaga kebersihan muka akan membuat kulit wajah anda tampak lebih segar dan cantik.
  • Jangan mengucek mata : Terlalu sering mengucek mata bisa membuat kulit di sekitar mata jadi kendur dan mudah keriput, kegiatan mengucek mata juga berbaya bagi kesehatan mata. Jika mata terasa gatal lebih baik gunakan tetes mata dari pada mengucek mata anda.
Itulah Nasihat Orang Tua Ternyata Bermaat Bagi Kecantikan. Percaya tidak percaya, nasehat orang tua apapun itu pastinya memiliki tujuan baik bagi kita. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar