Pages

Minggu, 19 Februari 2012

Cara menguatkan sinyal internet GPRS modem 3G

Sinyal Modem Internet letoy? Bagaimana Cara menguatkan sinyal internet GPRS modem 3G? Disini berita terbaru akan sedikit membahas permasalahan sinyal modem yang lemah. Dengan melakukan beberapa tips dibawah ini mungkin akan Cara menguatkan sinyal internet GPRS modem 3Gsedikit membantu untuk memperkuat sinyal internet GPRS modem 3G anda. Namun tidak menjanjikan akan berhasil karena sinyal lemah banyak faktor, bisa jadi daerah anda memang kurang terjangkau oleh layanan dari provider internet. Namun tidak ada salahnya juga untuk mencoba cara dibawah ini untuk memerkuan jaringan sinyal internet GPRS modem 3G.

Bagi anda pengguna internet yang memakai layanan WireLess mungkin sudah sering mengalami hal ini, penangkapan sinyal yang buruk sehingga koneksi juga terhambat, putus putus bahkan tidak bisa terkoneksi yang disebabkan sinyal begitu lemah.

Cara menguatkan sinyal internet GPRS modem 3G dan Wireless LAN



  1. Dengan menambah Antena Luar, Merancang dan memanfaatkan sistem induksi kabel dari antena luar yang dihubungkan ke Modem/Wireless-LAN. Cara menghubungkan Antena Luar dengan modem atau wireless lan anda adalah dengan membuat rangkaian kabel dan di ujungnya dibuat sebuah kumparan lilitan kawat berdiameter 1 mili meter dengan diameter kumparan kurang lebih 5 cm. Lalu masukan modem / wireless lan kedalam kumparan tersebut. Dengan begitu akan terjadi induksi elektromagnetik dari sinyal yang ditangkap oleh antena luar dan disalurkan ke kumparan dan ditangkap oleh modem / wireless.
  2. Antena eksternal, cara ini hampir sama dengan cara diatas. Namun biasanya sudah ada antena jadi nya untuk menguatkan sinyat. Antena luar ini dilengkapi dengan konektor yang langsugn terhubung ke Modem / wireless. Cara ini cukup ekfektif namun modem yang anda pakai harus ada soket untuk antena luar ini. (tidak semua modem memiliki fitur ini) Cara ini mampu untuk menguatkan sinyal GPRS secara optimal dan tidak banyak loss seperti dengan cara antena rakitan diatas. Namun biaya untuk membeli antena ini cukup mahal.
  3. Menggunakan Antena Kaleng atau Antena Wajan (Wajan bolic) untuk penjelasan dan cara perakitan anda bisa mencari cari di google.co.id
  4. Menambahkan perpanjangan USB, Cara ini mungkin tergolong paling simple dan modalnya cukup murah dan mampu mempercepat koneksi internet anda. Dengan menambahkan perpanjangan USB anda bisa meletakkan modem diarea yang paling dapat menangkap sinyal paling kuat. Misal modem bisa anda letakkan di luar ruangan, atap rumah. Anda dapat membeli Extender USB/perpanjangan USB yang sudah jadi atau bisa juga membuatnya sendiri dengan bahan kabel UTP namun ada baiknya membeli jadi. Ini untuk mengurangi loss yang banyak. Meskipun kedua2 nya juga memungkinkan adanya loss data. Namun cara ini cukup efektif.
Ok sekian tips dan Cara menguatkan sinyal internet GPRS modem 3G, semoga cara diatas bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar