Pages

Senin, 05 Maret 2012

Cara Mengobati Luka Bakar

Cara Mengobati Luka Bakar, sebelum masuk ke topik bahasan Cara Mengobati Luka Bakar. Terlebih dahulu akan saya jelaskan seputar luka bakar. Luka Bakar sendiri merupakan jenis luka dengan kerusakan jaringan atau kehilangan jaringan yang diakibatkan oleh panas ataupun suhu dingin yang tinggi. Sumber tersebut bisa berupa sengatan listrik, larutan kimiawi, cahaya, radiasi dan juga friksi.

Jenis luka bakar ada bermacam macam, jadi Cara Mengobati Luka Bakarpenangannanya juga tentunya berbeda setiap jenis luka bakarnya. Penanganan tergantung dari jenis tingkat seberapa parah jaringan yang rusak, dan juga beberapa komplikasi yang terjadi akibat luka bakar.

Luka bakar tidak hanya sebatas merusak bagian terluar kulit namun juga dapat merusak pada bagian jaringan otot, tulang, pembuluh darah dan jaringan epidermal yang mengakibatkan kerusakan parah pada sistem syaraf.

Seperti yang saya kutip dari Dr Dendi Sudiono SpKK, dia adalah seorang spesialis kulit dan kelamin, Menurut beliau, Cara mengobati luka bakar atau mengatasi luka bakar itu diperlukan bahan-bahan yang mengandung banyak kolagen. Ini Untuk luka bakar pada kulit. Mengapa demikian, karena kulit kita pada dasarnya mempunyai senyawa kolagen. senyawa kolagen. Senyawa kolagen terbentuk dari jaringan serabut elastin dan serabut kolagen. Berikut beberapa pengetahuan seputar Kolagen.

MANFAAT COLLAGEN/ KOLAGEN

Collagen kaya akan asam amino essensial. Banyak orang yang tidak menyadari kekurangan asam amino yang diperlukan oleh tubuh, khususnya jaringan penghubung (connective tissue). Ini merupakan alasan utama timbulnya penyakit sistem penghubung seperti penuaan kulit, dan sistem gerak seperti osteoarthritis yang sekarang ini banyak diderita masyarakat.

Berkurangnya asam amino glycine dan proline , misalnya, tampak jelas pada kuku jari yang rapuh, rambut kusam dan pecah-pecah, di samping sakit persendian yang menghambat kegiatan fisik.

Cara Cepat Mengobati Luka Bakar


Dengan Jelly Gamat Gold G (bukan promosi), Teripang memiliki kashiat untuk memperkokoh tulang dan sendi. Teripang mengandung kondroitin sulfat yang bermanfaat untuk mencegah pengeroposan tulang. Senyawa aktif yang terkandung di teripang berguna untuk meperbaiki dan membangun kembali tulang rawan, pembentuk sendi yang terkikis akibat kecelakaan atau benturan. Dengan ini Kolagen dalam tubuh akan tercukupi. Menurut penelitian teripang mengandung 86% protein yang mudah diuraikan enzim pepsin. Dan teripang kaya akan kolagen.

Jadi Cara Mengobati Luka Bakar yang terbaik adalah dengan menyediakan asupan kolagen yang banyak. Karena Kalogen adalah senyawa protein sebagai bahan utama penyusun kulit, tulang, gigi, otot, dan sel-sel tubuh kita. Wow begitu banyak manfaat kalogen ternyata. Ok cukup sekian pembahasan kita kali ini tentang Cara Mengobati Luka Bakar. Semoga bermanfaat bagi anda. Baca juga artikel tentang cara melepas luka perban yang menempel disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar